iPad 2 (Foto: Daylife)
CALIFORNIA - iPad menempati posisi puncak sebagai tablet paling memuaskan di kalangan konsumen Amerika Serikat.
Berdasarkan survei IHS iSuppli yang disitat Cnet.com, Sabtu (30/7/2011), ketika ditanya berapa nilai yang akan mereka berikan terhadap tablet sebagai rekomendasi untuk teman dan keluarga mereka, rata-rata pemilik iPad memberikan nilai 8,8 dari skala 1 sampai 10.
Nilai ini merupakan yang tertinggi dari total 11 brand tablet yang disurvei. Terdapat lebih dari 80 persen pemilik iPad yang memberikan nilai 8 atau lebih tinggi.
Analis iSuppli Rhonda Alexander yang terlibat dalam "Survei Preferensi Konsumen Tablet" ini menilai bahwa kebanyakan konsumen AS sudah menjadikan iPad sebagai tolak ukur standar tablet PC sehingga menyulitkan para kompetitor.
"Kompetitor Apple di pasar tablet menghadapi tantangan berat dalam menawarkan produk yang bisa menyamai kombinasi keunggulan hardware, software, sistem, aplikasi, konten dan toko aplikasi yang dimiliki iPad," jelas Rhonda.
Sebanyak 79,2 persen responden, menurut iSuppli, mengaku memiliki iPad atau iPad 2. Dan 61 persen dari mereka juga menyatakan keinginannya untuk kembali membeli produk milik Apple.
Lantas siapa yang berada di posisi dua? Jika anda menebak Samsung yang meraup sukses dengan Galaxy Tab nya, anda keliru.
Menempati peringkat dua adalah merk kurang populer dari China, tepatnya wilayah Shenzen, Zenithink Technologies. Merk yang seharusnya kurang dikenal konsumen AS ini membuntuti Apple dengan rata-rata tingkat kepuasan 8,75. Meski demikian, iSuppli mengklaim bahwa sampel responden untuk Zenithink termasuk kecil.
Samsung Electronics dengan sampel responden besar berada di tempat ketiga dengan rata-rata nilai 8,5.
Sementara merk-merk lain termasuk Archos (8,4), Motorola (8,4), ViewSonic (8,25), Dell (7,8), Acer (7,6) dan HP (7,6)
.
Berdasarkan survei IHS iSuppli yang disitat Cnet.com, Sabtu (30/7/2011), ketika ditanya berapa nilai yang akan mereka berikan terhadap tablet sebagai rekomendasi untuk teman dan keluarga mereka, rata-rata pemilik iPad memberikan nilai 8,8 dari skala 1 sampai 10.
Nilai ini merupakan yang tertinggi dari total 11 brand tablet yang disurvei. Terdapat lebih dari 80 persen pemilik iPad yang memberikan nilai 8 atau lebih tinggi.
Analis iSuppli Rhonda Alexander yang terlibat dalam "Survei Preferensi Konsumen Tablet" ini menilai bahwa kebanyakan konsumen AS sudah menjadikan iPad sebagai tolak ukur standar tablet PC sehingga menyulitkan para kompetitor.
"Kompetitor Apple di pasar tablet menghadapi tantangan berat dalam menawarkan produk yang bisa menyamai kombinasi keunggulan hardware, software, sistem, aplikasi, konten dan toko aplikasi yang dimiliki iPad," jelas Rhonda.
Sebanyak 79,2 persen responden, menurut iSuppli, mengaku memiliki iPad atau iPad 2. Dan 61 persen dari mereka juga menyatakan keinginannya untuk kembali membeli produk milik Apple.
Lantas siapa yang berada di posisi dua? Jika anda menebak Samsung yang meraup sukses dengan Galaxy Tab nya, anda keliru.
Menempati peringkat dua adalah merk kurang populer dari China, tepatnya wilayah Shenzen, Zenithink Technologies. Merk yang seharusnya kurang dikenal konsumen AS ini membuntuti Apple dengan rata-rata tingkat kepuasan 8,75. Meski demikian, iSuppli mengklaim bahwa sampel responden untuk Zenithink termasuk kecil.
Samsung Electronics dengan sampel responden besar berada di tempat ketiga dengan rata-rata nilai 8,5.
Sementara merk-merk lain termasuk Archos (8,4), Motorola (8,4), ViewSonic (8,25), Dell (7,8), Acer (7,6) dan HP (7,6)
.